Minggu, 26 Oktober 2008

Sapu Tangan Anti Peluru Ala Colombia


Pasti gak kebayang kan sapu tangan anti peluru??
Miguel Caballero, seorang desainer yang memiliki sebuah perusahaan showroom di Bogota, Colombia. Dia membuat jaket kulit anti peluru pertama kali dari Kevlar dengan bobot 11 pound, namun kini dia dapat membuatnya dari material baru dengan bobot jauh lebih ringan, 2.6 pound.


Selain itu juga ada kaos katun anti peluru yang ringan dan dirancang untuk bertahan dari terjangan peluru senjata berkalibar 9mm. Dia menyebutnya ‘Armani of armor’ dengan harga USD 12,000. Uniknya, pakaian ini justru dicari-cari orang penting dunia seperti President Huga Chavez dari Venezuela, Pangeran Felipe dari Spanyol hingga President Alvaro Uribe dari Columbia.

Caballero juga ada memasarkan tuxedo anti peluru yang secara khusus ada di Amerika Selatan hingga London. Selain tuxedo, bahkan ada sapu tangan anti peluru yang dimasukkan di saku kiri tuxedo. Dari mulai tuxedo hingga aksesoris sapu tangan anti peluru ini dirangkum dengan nama ‘Bullet-Proof Gentleman’s Pocket Square’.

Di balik semua style pakaian dan aksesoris anti peluru tersebut terdapat substansi dari material Kevlar untuk armor. Caballero sendiri yang mengembangkan dan mematenkan bahan nylon dan polyester yang dapat menahan tembakan api tanpa mengorbankan kenyamanan bagi penggunanya. “Ini bukan hanya anti peluru yang stylish lagi, namun pakaian anti peluru kini telah menjadi style"
Gimana? Tertarik??

7 komentar:

Mul'z mengatakan...

sapu tangan anti peluru?wa ebat donx..tp ap gk terlalu kecil kh bt lindungi kita dari peluru hahaha..tp tu penemuan yg bgs bgt...

Vie' 娜 妃 mengatakan...

keren deh, sekarang baju anti peluru da didesain dengan stylish, jadi kalo orang2 penting pake baju anti peluru itu, ga bakal ad yang tahu.

Penempatan sapu tangan anti peluru di saku jas itu tepat banget. Pas buat ngelindungin jantung. Kan biasanya yg jadi sasaran utama waktu pembunuhan biasanya jantung. (duh, kebanyakan nonton film action ni) ha ha ha

Brown Sugar mengatakan...

Woouh... keren oi... Jadi kalo ada orang yang mo nembak ga mati dong coz bajunya da anti pelurunya. Tapi kalo misalnya penjahatnya incar kepala kita gimana??? sama aja mati dong....

yuu kanda mengatakan...

Ciaossu!
wah,baru tau ada sapu tangan anti peluru,biasanya kan jas doank..komplit d..buat orang penting yang nyawanya diincar penjahat.

s_u_h_a_n_d_i mengatakan...

haha..
npa postingnya sama kyk reni ne??
tp gpp la...
btw ntar liat di blog reni za ya gw comment apa..
kan sama tu..
btw happy hallowen ya...

JoHaN mengatakan...

klo sapu tangan sih tralu kecil tuh paling cuma bisa nutupin tangan aja.

coba bisa kayak handu atau selimut, pasti lebih hebat

tapi walaupun kecil, bisa juga buat lindungin bagian tubuh yang kalo kena bisa fatal sperti jantung gitu

RiF mengatakan...

Wakak...emx u masi sempet keluarin sapu tangan pas ditodongin pistol????
Klo ditembak pas disaku baju si gapapa...klo pistolnya ditodng ke kepala??? Yg lindungin ap?!! hahaha