Kamis, 27 November 2008

Handphone Khusus untuk Orang Buta & Orang Tuli


Zaman sekarang, sapa si yang gak pake HP? dimana globalisasi sudah sangat luas . Kita bisa lihat semua orang memakai hendphone dari anak kecil mpe orang tua. Tapi bagaimana dengan mereka yang memiliki kekurangan dalam hal ini adalah mereka yang buta dan tuli? apa bisa????

Mereka juga pengen pake HP tapi sayang, karena keterbatasan mereka, mereka gak bisa pake handphone. Saat ini uda ada orang yang menemukan HP khusus orang buta n tuli. So,Berterima kasih kepada dua orang yang menemukan handphone untuk mereka yang buta dan tuli, handphone yang dilengkapi dengan huruf braile.

Seorang guru sekolah khusus orang buta dan profesor dari universitas teknologi yang menemukan handphone yang dapat mengirimkan getaran berupa huruf braille sehingga mereka yang memiliki kekurangan dalam hal melihat dan mendengar dapat berkomunikasi dengan handphone, dan handphone ini adalah yang pertama di dunia. Handphone ini diciptakan oleh guru khusus orang buta yang sudah berumur 73 tahun, Sadeo Hasegawa dan seorang profesor dari universitas Tsukuba, Nobuyuki Hasegawa dan penemu lainnya. Idenya adalah ketika sang pengirim pesan menekan nomor pada keypad akan dicocokan dengan simbol braille yang mana akan diterima oleh penerima pesan.

Gimana????

10 komentar:

Good IT mengatakan...

siip deh, the firt one, hehehe....
mmg orang jepang hebat2 ya, ampe yg tua2 aja bisa nemu teknologi baru... kagum gue ama mereka... kl di banding dgn kita, gila tolaaak belakang bngt yaaa????

Btw, jgn lupa comment punya g ya? uda bnyk x kali da nih....

Vie' 娜 妃 mengatakan...

The second, lumayan lah, ha ha ha

Bagus ya HP itu, Tapi masalahnya, g kurang ngerti cara mereka baca ms nya nanti gimana ya?? pa di layar hp nya nanti muncul tulisan braille???? Ga ada penjelasan rincinya sih...

Tapi yang pasti, HP itu mang canggih, sekarang ga cuma muda mudi n org normal aja yang bisa pake HaPe, tapi lansia dan org tuna netra maupun rungu juga bisa, siiip da..

Yuliawati mengatakan...

bagus juga ya punya ide buat ciptakan hp buat orang buta ma orang tuli..jadi mereka juga bisa bergaya donk.hehe. tapi apa gak susah pake?

Liliana mengatakan...

Yg buatnya emg hebat bgt, bs mikirin kondisi usernya..tp ada ga yah, yg peduli ma org yg ga punya duit tp pingin beli hp bagus..H3

Rini_MaShi mengatakan...

Syukur la....jd smua manusia ga da beda nya lg skg. yg tuna rungu kek, tuna netra kek, ampe tuna wisma smua nya uda bs menikmati tekhnologi yg bgt canggih skg.

LZ mengatakan...

bgs. Sekarang yg buta gak perlu kecil hati lagi, dia pun bisa sama2 menikmati yg namanya hp. memang harus adil.

Yanz'z mengatakan...

teknologi sekarang manx uda banyak manfaat n membantu kehidupan, hp kaya gitu bagus juga buat orang byta n tuli... jadi bukan orang normal az yang bisa pake hp n bergaya.he

susanti.wong mengatakan...

g bingung mau komen apa... soalnya menurut g radiasi yang dihasilkan malah membuat kesehatan org cacat makin berkurang. ga tau jg si.. apakah tingkat nya membahayakan apa kagak.

Cute Wilz mengatakan...

wew ... bagus donk. gak apa2 deh. radiasi dikit2 aja. kan mereka gak langsung dgn HPnya. jadi radiasi no problem lah. keren teknologinya ^^

Brown Sugar mengatakan...

jarang-jarang loh ada handphone khusus buat orang yang buta dan tuli. moga-moga handphone seperti ini berguna dech bagi mereka yang ga bisa liat and tuli....