Minggu, 04 Januari 2009

Pesawat Dijadikan Hotel???

Mungkin kita pernah nginap dihotel stiap x kita pergi berlibur, tapi klo nginap dalam peawat terbang gimana?? Bukan dalam pengertian saat melakukan perjalanan ke suatu tempat, melainkan menginap di pesawat terbang yang benar-benar digunakan sebagai hotel (tidak bergerak).


Pesawat yang digunakan sebagai hotel ini bernama Jumbo Hostel. Jumbo Hostel sendiri merupakan pesawat terbang jenis Boeing 747 yang telah diubah fungsinya menjadi tempat penginapan yang terletak di dekat airport.

Di dalamnya terdapat 25 buah kamar dan 4 diantaranya berada di bagian mesin yang berada di bagian sayap


Untuk jenis kamarnya pun beragam (seperti di hotel biasa). Ada kamar yang dengan 3 tempat tidur. Sedangkan untuk kamar mandinya menggunakan kamar mandi umum. Ternyata repot dikamar mandinya.

1 lagi jenis kamarnya adalah Suite Room. Suite Room ini diletakan pada bagian cockpit (baca:kokpit) yang akan menampilkan panorama seperti layaknya hotel yang berada di sebelah airport.
Untuk harga per malamnya sekitar US$ 170. Namun hotel ini baru tersedia di Stockholm saja.


Gimana tertarik untuk nginap dalam pesawat???

9 komentar:

Emmanuella^djb^ mengatakan...

Wew~
keren dehh
jaman sekarang ada aja yg dijadiin fungsi laen dari fungsi aslinya.
emang! lebih bagus gitu, jadi ga karena rusak ato ga berguna lagi langsung dibuang ato dihancurkan, bisa digunakan utk fungsi lain, seperti ini niihh hotel.
ada juga, gerbong kereta api yg dijadiin kantor
(kunjungi blog saya)
en kontainer yg bisa disulap jadi kantor, rumah bahkan hotel!
(kunjungi blog saya)
hal ini mengajarkan tentang semua barang yg udah rusak ato tdk bisa digunakan lagi, bukan berarti sudah harus dibuang. dengan kreativitas diri pasti akan jadi sesuatu yg berguna en bisa menghasilkan duit lagii!!

Vie' 娜 妃 mengatakan...

Udah lama ni, ga komen, u org pertama yang g komen stlah skian lam loh, hehehehe, biz kayaknya artikel ini menarik

ini baru namany strategi dalam berbisnis, hahahahaha, bener-bener differensiasi yang bagus. Yang pasti bisa ngerasain suasana baru waktu nginap di hotel.

Sayangnya, wc nya mesti pake wc umum, jadi agak repot juga sih, kalo kapasitas wc ga sebanding dgn jumlah org yang nginap.

Ya, namanya juga masih baru, pasti ad kekurangannya. tapi, sejauh ini, ide menggunakan pesawat sbg hotel, bagus banget, coba kalo bisa terbang juga, hahahahaha

Dessy Agita mengatakan...

Hotel yg keren...cb di Indonesia ad pesawat yg dijadikan hotel..kn bs nginap rame2...cm sayang bgt,wc-ny hrs gabung dgn yg lain...!!

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

hmmm..mahal bok... pengen sih... tapi boro-boro...nginap di hotel biasa aja aku gak pernah.. tapi keren abis tuh... pesawatnya bisa terbang gak? kan berat bangen tuh

Good IT mengatakan...

wah ini yang pertama ni, pesawat pake sistem hotel2 segala... soal teknologi memang uda past cukup enarik perhatian konsumen, tapi yang harus diperhatikan lagiitu di bagian pemasarannya.

gimana caranya perusahaan bisa meyakini penumpang selama perjalanan.. karena kita tahu bahwa pesawat sekarag yang simpel2 aja lumayan adanya kecelakaan juga lo...

g yakin kalau ini nyampe ke indonesia, past kita mikir bnyk x dulu sblm naik pesawat ini... (harus mikir2 duit dapat dari mane, past tiket muahal, setinggi langit, trus blm tentu aman agi ee..)hehehe

1k54N mengatakan...

ckckc


ade2 jak ide orang nih
tappi keren e
gile
bygkan tinggal d dalam pesawat


bcb ad pesawat yang masih bgs djadikan hotel

bisa terbang

Reny_cute mengatakan...

kirain pesawat yang bener2 terbang geto di jadiin sebagai hotel eh hahaha...
wc nya wc umum mah susah, gak leluasa geto, sapa tao kebelet, tar mao antri segala gimana...
tapi sih terobosan baru lah, hotel di pesawat geto, keren

WhatZ_Up mengatakan...

wow... unik ne.... ga kyk hotel2 ada skrg yg kebanyakan hanya berupa bangunan2 megah.. ya lumayan la bt cr penginapan terdekat bt tamu yg habis melakukan penerbangan... hehe...

sweet-cherry mengatakan...

wow....nginap dpesawat???
rasanya gmn ya...??
biayanya pasti maal tu...